Perempuan

Gender dan Perempuan

Kata “kesetaraan gender” sering digemakan oleh aktivis social, kaum perempuan hingga politikus Indonesia. Kesetaraan gender tersebut semakin meningkat saat perempuan menuntut hak yang sama dan sederajat dengan laki-laki.

Kesetaraan gender juga termasuk salah satu hak asasi kita sebagai manusia. Hak untuk hidup secara terhormat, hak untuk hidup secara bebas dan hak untuk hidup tanpa adanya kekangan dari kaum laki laki yang kadang selalu menindas terhadap perempuan dan menganggap perempuan itu lemah.

Terlebih itu, perempuanpun mempunyai hak yang sama dalam hakikatnya.
Seperti kebanyakan perempuan yang berpola pikir bahwa peran perempuan itu hanya bekerja di dapur, sumur dan hanya mengurus keluarga anak-anaknya, sehingga pekerjaan diluar itu dianggap menjadi tidak penting.

            Adapun pengertian dari feminis merupakan gerakan perempuan yang menuntut persamaan derajat, hak dan kebebasan dari para penindas laki laki dan aturan yang mereka  buat.
Pandangan untuk menempatkan perempuan yang memiliki kebebasan secara penuh dan individual. Kemudian adanya kebebasan dan kesamaan pada rasionalitas serta pemisah antara dunia public dan privat itu bisa di artikan dari pengerian (feminis liberal).
           

            Kekerasan fisikpun sering terjadi kepada kaum perempuan, dengan adanya bukti bahwa kekerasan pada perempuan itu sudah menjadi suatu yang umum yang terjadi di Indonesia. Seperti contohnya perempuan yang pernah menikah adanya kekerasan dalam rumah tangga karena seorang isteri berbeda pendapat dengan suaminya, kemudia kekerasan pada perempuan tidak hanya terjadi pada perempuan yang sudah menikah saja malainkan, pada pasangan remaja atau dewasa yang menjalin hubungan sepasang kekasih yang kemudian disinyalir adanya tindakan kekerasan yang dilakukan seroang laki laki terhadap perempuannya itu dengan cara adanya tindakan diluar batas. Tidak hanya itu, perempuan juga sering menjadi korban pelecehan yang dilakukan oleh kaum laki-laki, entah itu pelecehan seksual ataupun diskriminasi.

Comments

Popular posts from this blog

MASALAH RETRIBUSI PAJAK DAERAH

Jenuh

Ini Permainanku